Cara Belajar Motor Kopling saat Macet

Cara Belajar Motor Kopling saat Macet 

Karatan.tk - Di era perkembangan di masa kini sepeda motor sudah menjadi salah satu transportasi andalan masyarakat.Terutama yang ada di kota-kota besar, Oleh karena itu kebanyakan orang lebih memilih sepeda motor untuk mobilisasi sehari-hari. Bukan hanya itu, motor juga sudah menjadi menjadi gaya hidup, buktinya banyak klub motor di di dirikan oleh pecinta otomotif.

Bagaimana Belajar Motor Kopling saat Macet
Nah untuk itu , Memenuhi gaya hidup ini biasanya orang akan lebih memilih motor yang pakai kopling. Yang menjadi anggapan bagi sebagian orang lebih terlihat 'lelaki banget'. Namun, bagi yang baru belajar sepeda motor,  Unutuk menggunakan motor kopling bukan Hal yang mudah. Butuh latihan yang khusus. Terlebih saat mengendarai motor kupling di jalan yang macet.

Saat  Anda menggunakan motor kopling di jalanan yang macet, bagiAnda  yang baru belajar biasanya mesin motor sering mati. Penyebabnya, karena tidak seimbang  saat membuka kopling dan gas. Ketika mesin motor mati di jalanan macet tentunya membuat pengendara tersebut akan panik, karena pengendara lain sudah antre di belakang.

Ternyata ada Cara agar motor kopling tidak mati saat macet. Langkah pertama yang harus diperharikan ada rpm (Revolutions Per Minute) di speedo meter, jangan sampai rpm nya terlalu rendah. Itulah yang bisa membuat mesin mati. Tapi bila pada speedo meter tidak ada rpm pakai feeling saja. Kalau motor di perkirakan rpo nya terlalu rendah langsung tuas koplingnya ditekan.

0 Response to "Cara Belajar Motor Kopling saat Macet "

Post a Comment