TIPS MODIFIKASI YAMAHA NMAX UNTUK HARIAN DAN BALAP



Bagi biker Nmax pasti ingin tungganganya jadi responsif kala di tunggangi dan keren bila ditatap, berikut tips modifikasi Yamaha Nmax yang pas untuk balap berikut dengan part – part atau perubahan apa saja yang perlu digunakan untuk meningkatkan kecepatan pada motor Yamaha NMax biker.

Dengan riset yang dikembangkan terus oleh Yamaha pada motor matic berkapasitas 150 ini dan modifikasi Yamaha NMax 150 yang dilakukan oleh beberapa modifikator mampu bersaing bersama motor – motor kelas matic injeksi sebut saja vario 125, mio J dalam ajang fun race d’event yang di gelar dibanyak tempat.

Untuk dapat bersaing dengan motor matic lainnya, maka biker harus melakukan beberapa perombakan. Untuk biker dirumah bisa lakukan adalah dengan melakukan upgrade dibagian CVT, sementara dibagian mesin yang digunakan masih standaran saja, hal ini bertujuan supaya bisa mengetahui endurance motor.

Agar bisa mendapatkan tarikan bawah motor yang lebih gahar lagi, maka yamaha Nmax 150 bisa dimodif dengan melakukan penggantian roller yang mempunyai bobot sekitar 4 gram. Lalu untuk per CVT nya sendiri anda bisa memakai produk dari Thailand, sementara untuk per koplingnya sobat bisa memakai CLD 2000 (rpm).

Pada sektor mesin yamaha nmax sendiir, belum banyak dilakukan perubahan, misalnya saja pada piston dan klep yang masih memakai orisinil untuk menguji kemampuannya, perubahannya sendiri yakni merubah sedikit pada bagian input dan output bahan bakar.

Sementara untuk perubahan bagian kaki – kaki, Yamaha Nmax ini memakai ban metzeler berukuran 110/70-13 untuk sektor depan dan untuk bagian belakang memakai ban berukuran 130/70-13. Suspensi depan sendiri masih memakai jenis fork dan untuk belakang supaya lebih stabil saat dipakai menikung dan lainnya, menggunakan shock breaker dari absorber ohlins.

Berikut data modifikasi Yamaha NMax 150 yang bisa biker coba terapkan dirumah :

Ban Depan : Metzeler 110/70-13
Ban Belakang : Metzeler 130/70-13
Kaliper : Original NMax (ABS dihilangkan)
Rumah Roller : After Market
CustomRoller : CLD 7 gram (dibubut hingga berbobot 4 gr)
Injector : Velocity
Gas Spontan : Kitaco
Knalpot : CLD
Per CVT : CLD 2000 rpm
Silinder Head : Orisinal NMax
Piston : Orisinal NMax
Shockabsorber : Ohlins

0 Response to "TIPS MODIFIKASI YAMAHA NMAX UNTUK HARIAN DAN BALAP"

Post a Comment