TIPS DALAM MEMILIH KNALPOT RACING



Penggunaan knalpot aftermarket pada sepeda motor dewasa ini semakin marak. Tak hanya memberikan perubahan penampilan, namun penggunaannya mampu meningkatkan performa sepeda motor.

Namun, dalam memasang knalpot aftermarket tidak bisa sembarangan. Pasalnya, salah memasang justru performa kendaraan bisa menurun atau bahkan merusak mesin.

Sebelum memasang, ada baiknya bikers memilih material knalpot yang akan digunakan. Saat ini di pasaran beredar berbagai jenis knalpot dengan beragam material, antara lain titanium, baja stainless, dan alumunium.

Meterial ini selain menentukan ketahanan knalpot, juga mempengaruhi performa motor. Seperti titanium yang dikombinasikan dengan karbon memiliki kekuatan dan bobot yang lebih baik daripada baja stainless.

Selain itu pastikan keaslian dari knalpot tersebut. Biasanya knalpot keluaran pabrikan yang original memiliki garansi apabila mengalami kerusakan.

Hal selanjutnya adalah desain dari knalpot dan leher. Spesifikasi ukuran serta panjang komponen ini akan mempengaruhi performa mesin. Biasanya ukuran akan disesuaikan dengan kapasitas mesin motor. 

Bentuk leher juga tak boleh terlalu banyak lekuk agar sisa pembuangan bisa mengalir dengan baik dan agar didapat tarikan mesinnya.Konsultasikan hal ini dengan mekanik untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

0 Response to "TIPS DALAM MEMILIH KNALPOT RACING"

Post a Comment