Van der Mark mendapat simpatik para Rider

Van der Mark mendapat simpatik para Rider

Alcaniz - Michael van der Mark mendapat gembira ketika tim Movistar Yamaha akan memilihnya untuk menggantikan Valentino Rossi di MotoGP Aragon. Tapi, kesempatan itu pun di depan mata itu saat ini hampir pasti menghilang.

Van der Mark mendapat simpatik para Rider

Kejadian sebelumnya Van der Mark dipercaya untuk menggantikan The Doctor Valentino  Rossi, yang sedang  mengalami cedera akibat kecelakaan saat mengdarai motocross. Akan tetapi, Rossi secara mengejutkan  publik dia pulih lebih cepat dari perkiraan dan dinyatakan  sudah fit untuk ikut bertanding di Aragon.

Meskipun demikian, Van der Mark tetap hadir di Sirkuit Aragon meski peluang untuk bisa ikut bertanding di atas lintasan kini kemungkunan amat kecil. Rider asal Negara Belanda berusia 24 tahun itu sekarang hanya berstatus standby. Dia hanya akan menunggangi motor M1 apabila Rossi tiba-tiba merasa kondisinya tak memungkinkan untuk menuntaskan rangkaian MotoGP Aragon.
Terkait hal itu, sejumlah Rider MotoGP tahu betul bagaimana rasanya jadi Van der Mark. Mereka pun ikut bersimpati.

"Tentu saja ini sangat disayangkan karena Anda ingin membalap, Anda ingin punya kesempatan dan juga Michael sangat muda, jadi tentunya dia akan kecewa. Tapi, pada akhirnya dia harus mengerti," ujar pebalap Repsol Honda Marc Marquez seperti dikutip Crash.net.

"Well, ini semacam mereka memberi Anda karamel dan kemudian mengambilnya lagi! Memang seperti inilah, tapi bagi Yamaha bagus Valentino ada di sini dan dia bisa memacu motor 100%. Dia selalu bagus untuk tim kami," kata rekan setim Rossi di Yamaha, Maverick Vinales.

"Tentu saja ini sulit bagi Michael. Kesempatan ini hanya muncul sekali. Jadi, ini sangat disayangkan, tapi itulah keadaannya sekarang. Paling tidak dari sisi kami, kami berharap Valentino bisa kencang dan mengeluarkan kemampuan terbaik motor," tambah Vinales.

Valentino Rossi sendiri sudah tampil dalam dua latihan bebas di Aragon. Pebalap  asal  Italia itu menempati posisi ke-18 di latihan pertama dan posisi ke-20 di latihan kedua.

"Dia selalu mengikuti perkembangan saya dan kami sebelumnya sudah sepakat. Maksud saya, dia bilang 'kami siap, tapi jika kamu bisa datang kami akan gembira'. Saya pikir dalam beberapa hari terakhir Van der Mark memahami bahwa mungkin sulit baginya untuk membalap akhir pekan ini!" kata Rossi.

Van der Mark adalah Rider yang membela Yamaha di ajang Superbike pada musim ini. Dalam 10 seri Superbike yang sudah digelar, dia baru sekali naik podium

0 Response to "Van der Mark mendapat simpatik para Rider"

Post a Comment