SPEK ROYAL ENFIELD BERMESIN 2 SILINDER 650CC



Royal Enfield menghadirkan mesin baru dengan spesifikasi 650cc dua silinder paralel berpendingin udara. Mesin duasilinder pertama Royal Enfield ini diperkenalkan di Pusat Teknologi terbarunya di Leicestershire, Inggris.

Disebutkan, mesin ini dikembangkan oleh tim Pusat Teknologi Royal Enfield di Inggris dan Chennai, India. Gagasan inti dibalik terciptanya mesin dua silinder 650cc ini adalah untuk mengembangkan platform mesin global yang dapat membawa sejarah dan karakter asli Royal Enfield ke dalam konteks yang lebih modern.

Royal Enfield menyebut, mesin ini dirancang secara khusus agar dapat memberikan keseimbangan antara daya,torsi dan fungsi sehingga dapat menawarkan pengalaman berkendara yang halus dan tidak mengintimidasi.

Karakter tersebut menawarkan torsi luas, sehingga motor menjadi mudah dikendarai tanpa harus sering melakukan perpindahan gigi.

Untuk diketahui, mesin berkapasitas 650 cc dua silinder paralel 4 langkah (4-Tak), single overhead cam (SOHC), dan berpendingin udara ini mampu menyeburkan daya 47,6 Tk dengan torsi puncak 52 Nm.

Mesin ini telah menjalani serangkaian uji coba mulai dari trek balap, jalanan umum hingga laboraturium. Sayangnya, Royal Enfield belum memaparkan model mana yang akan menggunakan mesin anyar ini.

Spesifikasi Mesin

Tipe: 4 langkah, 270 derajat crank, single overhead cam (SOHC), pendinginan udara & oli, 648cc parallel twin (dua silinder)

• Daya maksimum: 47 Tk @ 7100rpm

• Torsi: 52Nm @ 4000rpm

• Diameter x langkah: 78mm x 67.8mm

• Rasio Kompresi: 9.5:1

• Transmisi: 6 percepatan

• Sistem Bahan Bakar: Injeksi Bahan Bakar

• Ignition: Digital spark ignition - TCI

0 Response to "SPEK ROYAL ENFIELD BERMESIN 2 SILINDER 650CC"

Post a Comment