Sirkuit Paling Berbahaya, tapi Menghibur Aragon MotoGP 2017

Sirkuit Paling Berbahaya, tapi Menghibur Aragon MotoGP 2017


Aragon - MotoGP di sirkuit Aragon, pada akhir pekan ini, akan mengadakan gelaran balapan ke-900 dalam sejarah kejuaraan balap motor sejak dimulai di Isle of Man,  pada tanggal 13 Juni 1949. Lintasan sepanjang 5 km tersebut ternyata masuk dalam lima sirkuit yang  jalur treknya berlawanan dengan arah jarum jam, Yaitu sirkuit Austin, Sachsenring, Phillip Island, dan Valencia.
Sirkuit yang memiliki jalur berlawanan dengan arah jarum jam cenderung akan lebih membahayakan keselamatan para rider . Namun begitu, pengendara kuda besi di seluruh dunia akan  bisa terhibur ketika para rider MotoGP akan memacu kecepatan maksimal di lurus sepanjang 968 meter.

Saat di tengah persaingan yang begitu sengit di antara tiga yang menenpati podium juara yaitu  Marc Marquez, Andrea Dovizioso, dan Maverick Vinales, julukan Marquez  yaitu Baby Alien dan Top Gun punya kans besar untuk mencatatkan kemenangan di balapan seri 14 ini.


Soalnya , Marquez dan Vinales akan tampil di depan  para pendukungnya. Ini pastinya akan menambah motivasi  dari kedua rider yang sama-sama memiliki misi tersembunyi pada race akhir pekan ini.

Itu merupakan sedikit cerita tentang Sirkuit Aragon dan persaingan tentang ketiga para rider unggulan di MotoGP 2017 itu. Namun sebenarnya ada beberapa hal menarik yang belum  banyak diketahui secara keseluruhan.
5 Cerita Sirkuit Aragon
1. 2017 menandai tahun kedelapan secara berurutan Motorland Aragon menjadi tuan rumah balapan MotoGP. Kejuaraan tersebut telah mengunjungi Alcaniz setiap tahun sejak 2010 dan merupakan trek ke 6 Spanyol untuk menjadi tuan rumah putaran kejuaraan dunia setelah Jerez, Catalogna, Jarama, Montjuic, dan Valencia.

2. Tim Honda Merupakan pabrikan yang di bisa di bilang  tersukses di Sirkuit Aragon dengan mendapatkan empat kemenangan MotoGP melalui  dari tiga rider yang berbeda yaitu Casey Stoner (2011), Dani Pedrosa (2012), dan Marc Marquez (2013-2016).
3. Untuk Marc Marquez yang sudah meraih pole dalam seluruh empat kesempatan ia tampil di kelas MotoGP sirkuit Aragon.

4. Rider non-Spanyol yang pernah mendapatkan Kemenangan pada balapan di Sirkuit Aragon di tiga kelas berbeda yakni Casey Stoner ( MotoGP di 2010 & 2011), Andrea Iannone (Moto2 2010), Romano Fenati (Moto3 2014), Miguel Oliveira (Moto3 2015), Sam Lowes (Moto2 2016).

5. MotoGP  Sirkuit Aragon adalah  salah satu dari tiga sirkuit musim ini yang belum bisa di menangkan Valentino Rossi di kelas MotoGP. Dua lainnya adalah Austin dan Red Bull Ring.


6. Michael van der Mark masih mempunyai  kesempatan untuk menjadi rider kedua asal Belanda yang tampil di kelas utama MotoGP sejak Jurgen van den Goorbergh pada 2005.

0 Response to "Sirkuit Paling Berbahaya, tapi Menghibur Aragon MotoGP 2017"

Post a Comment