PENYEBAB TARIKAN AWAL MATIK BERGETAR & SOLUSINYA



Kenyamanan ketika berkendara adalah hal yang pasti sangat diinginkan para pengguna motor. Namun ada beberapa para pengguna motor matic yang merasa terganggu dengan masalah tarikan motornya yang bergetar. Masalah tersebut biasanya terjadi pada saat motor sedang berada pada RPM rendah yang dapat merambat sampai ke stang kemudi.

Berikut penyebab beserta solusi yang dapat anda terapkan pada motor matic anda :

Penyebab Tarikan Awal Motor Matic Anda Bergetar

Perhatikan pada bagian rumah CVT, pada bagian ini ada beberapa komponen seperti fan belt, weight set, clutch housing, CVT spring dan roller CVT. Pastikan dahulu semua komponen tersebut masih mampu bekerja dengan baik, akan tetapi penyebab yang biasa terjadi yaitu karena pada bagian kampas kopling ganda/ weight set serta mangkok/ clutch housing yang sudah tipis atau aus.

Solusi Penyelesaian

Setelah mengetahui penyebabnya, akan terlihat weight set dan clutch housing tidak berbentuk sempurna, ini yang membuat terasa getaran pada saat tarikan awal. Agar motor matic anda ingin normal kembali segera bersihkan  weight set dan clutch housing tersebut. Apabila setelah dibersihkan tetap tidak ada normal disarankan segera ganti item tersebut di AHASS terdekat.


Clutch housing vario dan kampas kopling ganda

Kami harap setelah mengaplikasikan solusi dari kami motor matic anda berhenti bergetar. Mohon anda maklumi bahwa tidak semua situasi sama dan penyebab motor anda bergetar mungkin lebih dari satu alasan. Disini kami tidak bisa melihat motor anda secara langsung sehingga kami hanya memberikan saran pada kasus yang sering terjadi pada kasus motor bergetar.

0 Response to "PENYEBAB TARIKAN AWAL MATIK BERGETAR & SOLUSINYA"

Post a Comment