MERAWAT SIL DAN O - RING DI KARBURATOR





Sebenarnya bodi karburator itu jarang rusak kecuali dirusak seperti di reamer venturi nya atau akibat pergantian skep . Demikian pula komponen yang berada dalam karbu pun bisa rusak dan bisa menyebabkan pasokan bensin dan udara jadi tak sempurna .

Seperti sobat ketahui beberapa tipe motor karburatornya masih menempel pada intake manifold dengan cara di klem dan ada juga dikunci dengan dua baut pada intake manifold nya . Biasanya untuk model seperti ini dilengkapi dengan dua buah O ring .

Biasanya O ring yang sering rusak dikarenakan lama ditekan dan terkena panas . Cirinya seperti gepeng dan rata dengan coakan di moncong karbu atau intake manifold . Jika sering bongkar pasang biasanya O ring tidak rapat lagi menutup sambungan dan berakibat putaran langsan sedikit susah tuk diseting .

O-ring lain yang sering rusak adalah O ring yang berada di baut penyetelan udara langsam . Biasanya rusaknya dikarenakan usia pakai atau hilang saat di bongkar . Jika hilang termasuk susah tuk dapatkan penggantinya . Jika susah sobat bisa menggantinya dengan O ring yang dipakai korek api gas .

Pada bagian dalam karburator pun ada O ring nya bisa terlihat saat kita membongkarnya dan terbuat dari paking kertas dan ada pula yang terbuat dari karet . Jadi hendaknya sobat biker semua berhati - hati dan teliti saat membongkar karburator tunggangannya bila hilang salah satunya bisa repot kan .

0 Response to "MERAWAT SIL DAN O - RING DI KARBURATOR"

Post a Comment