CARA ATASI PERSENELING SATRIA FU SUSAH NETRAL




Keluhan para pengendara Satria FU ini biasanya dialami saat motor sempat jalandan berhenti kembali. Nah, saat persneling akan susah netral  dan akibatnya jari-jiri kiri dipaksa terus memeras tuas kopling. Bisa sih netral, tapi motor harus dimaju-mundur dengan mendorongnya. 

cukup ganti  oli SGO dengan oli semi sintetik dengan oli yang lebih licin sepatu penonjok perpindah gigi akan memposisikan ke netral dengan bagus. dan akan lebih bagus lagi diikuti menyetel ulang kopling. Jarak main koling dibikin lebih jauh. Sehingga saat ditarik akan bekerja full. Penonjok atau stut kopling akan membebaskan kopling sebebasnya sehingga gigi mudah dibikin netral. Penyetelannya mudah, hanya memutar penyetel jarak yang ada di tuas kopling. 

Ini dengan prediksi tidak ada kerusakan lain didalam kopling. Hub, rumah, kampas kopling dan sebagainya berhubungan dengan kopling sehat semua. oli yang baik dan setelan/jarak maen kopling yg tepat sudah cukup membantu menyelesaikan masalah ini. Soal merk oli memang memang cocok–cocokan.

Untuk satria FU, oli semi sintetik seperti misalnya Shell AX7 yang punya fitur ‘anti slip kopling’ sudah cukup bikin empuk persneling dan memudahkan netralin gigi. Oli yang full sintetik yang lebih mahal tentunya lebih baik lagi.

0 Response to "CARA ATASI PERSENELING SATRIA FU SUSAH NETRAL"

Post a Comment