Keunggulan dan Daya Tarik CBR1000RR Terbaru

Keunggulan dan Daya Tarik CBR1000RR Terbaru 

Honda CBR1000RR Terbaru
Honda CBR1000RR Terbaru
Terkesan Minimalis dan dinamis, kata yang paling  pas untuk  menggambarkan desain dari Honda CBR1000RR Fireblade. Inilah ullasan mengenai motor yand satu ini dan untuk harganya juga sangat mahal yaitu harganya mencapai Rp.700 Jutaan

Untuk segi desain, Honda menginginkan bentuk proporsi yang kompak yang padat serta fairing bagian atas dan tengah yang dikurangi ukurannya. Untuk Garis karakter menjorok ke depan menggambarkan gaya  yang agresif serta fokus pada fungsi mekanisnya, detail, dan kualitas saat finishing.

Honda CBR1000RR Terbaru
Honda CBR1000RR Terbaru
Dari Desain juga diklaim aerodinamis, untuk menjaga kestabilan berkendara dalam kecepatan tinggi. Pada balapan di sirkuit,untuk posisi pengendara terlindungi dari arus angin, sementara unutk posisi berkendara normal, tekanan udara terdistribusi merata pada bagian tubuh pengendara.

Untuk keseluruhan pada pencahayaan  sudah menggunakan LED dengan desain lampu depan kembar. Tampilan display CBR1000RR Fireblade mengadopsi layar TFT full-colour liquid crystal, persis milik RC213V-S. Layar ini otomatis bisa  menyesuaikan kondisi cahaya dengan tiga mode fitur; Street, Circuit, dan Mechanic.

Elektronik

CBR 1000RR juga sudah menggunakan sistem ABS baru yang bisa berfungsi hard braking dengan tetap menjaga ban belakang menapak, menghentikan kemungkinan bagian motor terangkat ke depan.

Mode riding 1 (FAST) memberikan tenaga yang maksimal, dengan respon throttle linear, Honda Selectable Torque Control (HSTC) dan intervensi Engine Brake (EB) yang rendah, serta gaya redam tinggi.

Mode 2 (FUN) mengontrol output dari gigi satu hingga gigi tiga, dengan peningkatan tenaga sedang, HSTC medium, EB bertenaga, dan gaya redam medium.

Sementara mode 3 (SAFE) mengontrol output dari gigi satu hingga gigi empat, peningkatan tenaga yang sedang, HSTC tinggi, EB yang bertenaga dan gaya redam rendah.

Sasis

 Untuk Handling CBR1000RR saat ini telah bertransformasi. Hal ini karena  untuk bobot motor yang berkurang menjadi 196 kg dengan tenaga sebesar 8 kW. Subframe die-cast alumunium juga telah didesain di perbaharui, meskipun konstruksinya lebih ramping tetapi memiliki tingkat kekerasan yang sama.

Honda CBR1000RR Terbaru
Honda CBR1000RR Terbaru
Hal ini berkontribusi pada pemusatan massa, sehingga handling terasa lebih natural dan gesit. Model ini memiliki panjang wheelbase 1405 mm dan tinggi tempat duduk 832 mm untuk varian standar, 834 mm untuk varian SP.

Suspensi depan Showa BPF inverted teleskopik 43mm, di belakang Showa Balance Free Rear Cushion (BFRC) yang dapat diatur secara penuh. Kaliper rem depan Tokico 4-piston, sementara tipe SP menggunakan Brembo 4-piston monoblok. Pelek bahan alumunium, ukuran ban depan 120/70 R17 dan belakang 190/50 R17.

Fireblade juga memiliki Power Selector yang dapat diakses melalui Riding Mode Select System (RMSS). Sistem ini menawarkan lima level karakter output.

Sistem kontrol elektronik terbaru dari Honda CBR1000RR Fireblade SP memastikan pengendara mendapat support konstan, dengan berbagai pilihan dan pengaturan.

Tenaga puncak berada pada 141 kW @13.000 rpm, dengan torsi puncak 116 Nm @11.000 rpm. Knalpot yang digunakan merupakan titanium irregular cross-section yang 2,8 kg lebih ringan dan meminimalkan perubahan pusat gravitasi.
Honda CBR1000RR Fireblade SP
TipeSP menjadi motor pertama yang menggunakan suspensi depan dan belakang dari Öhlins S-EC: NIX30 sepanjang 43mm pada bagian depan dan suspensi belakang TTX36.
Suspension Control Unit (SCU) mengumpulkan informasi terkait kecepatan roda, rpm mesin, input pengereman serta sudut throttle dari FI-ECU serta memberikan kompresi optimal dan gaya peredam selama berkendara normal, akselerasi keras, pengereman dan cornering, tergantung pada mode suspensi yang dipilih oleh pengendara.

Quickshifter disematkan sebagai standar untuk menaikan gigi tanpa perlu menekan kopling. Assist Slipper Clutch benar-benar diubah dengan plat single die-cast pressure dan clutch center, dan menawarkan pengurangan beban pada tuas.

Model ini menggunakan aki Lithium-Ion yang lebih ringan dan memberikan arus listrik yang lebih konsisten dan aman.

0 Response to "Keunggulan dan Daya Tarik CBR1000RR Terbaru "

Post a Comment